Orang yang bisa membuat semua hal yang sulit menjadi mudah dipahami, yang rumit menjadi mudah dimengerti, atau yang sukar menjadi mudah dilakukan, itulah pendidik yang sejati.

Selamat hari pendidikan nasional 2 Mei

PENGHANCURAN PATUNG DIPURWAKARTA

Posted by

 Penghancuran Patung di Purwakarta
Metrotvnews.com, Purwakarta: Aksi penghancuran patung di depan Gedung Kembar Purwakarta, Jawa Barat, Ahad (18/9), berakhir. Kondisi kota pun mulai kondusif.

Sejumlah patung yang roboh di antaranya patung Gatotkaca, Semar, Bima dan Yudhistira. Aparat keamanan masih disiagakan di sejumlah titik.

Sebelumnya Masyarakat Peduli Purwakarta merusak patung Gatot Kaca, Semar, Bima, Nakula, Sadewa, dan Kiai Sateng. Mereka menghancurkannya dengan kampak dan palu hingga patung jatuh. Mereka kemudian menginjak patung hingga hancur berkeping-keping.

Diduga warga tak senang dengan keberadaan patung-patung pewayangan itu. Purwakarta dikenal dengan identitas sebagai kota santri. Sementara patung-patung itu tak sesuai dengan identitas tersebut.(DNI)

Empat Patung Roboh, Purwakarta Mulai Kondusif
REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA-- Ratusan warga menghancurkan beberapa patung wayang yang bertengger di sejumlah lokasi di kota Purwakarta, Jawa Barat, Ahad. Dari pantauan, patung-patung yang dihancurkan itu antara lain patung wayang Bima, Semar, Gatotkaca dan patung manusia.
"Perusakan patung terjadi secara tiba-tiba oleh segerombolan orang," ujar Muhtar, seorang warga Jalan Baru, di mana sebuah patung wayang Bima dihancurkan massa. Patung Gatotkaca dan semar yang "berdiri tegak" di perempatan Comro dan Sasakbeusi, juga hancur dirusak massa.
"Massa sepertinya marah karena itu tanpa dikomando mereka langsung melakukan perusakan patung," ujar Mulyana, seorang warga yang mengaku melihat aksi perusakan patung semar di Sasakbeusi.
Perusakan juga terjadi pada sebuah patung manusia yang dipasang di depan gerbang kantor bupati. Sejauh ini belum diperoleh konfirmasi dari pihak berwenang, namun situasi kota Purwakarta, masih kondusif.
Dari keterangan yang dihimpun menyebutkan perusakaan patung-patung tersebut dilakukan oleh ratusan warga, sesaat setelah berlangsung istigosah di Masjid Agung Purwakarta. Awal bulan puasa lalu, sebuah patung wayang yang bertengger di perempatan Jalan Tengah, kota Purwakarta juga dibakar massa.
 

Terima kasih gan telah berkunjung, mohon komentarnya!!!


Blog, Updated at: 21:54

0 comments:

Post a Comment

Disarankan berkomentar menggunakan OpenID. Komentar SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup) otomatis tidak akan muncul.

Dapatkan Update Terbaru

Subscribe via Email

Like This!!!

Google+ Saya