Orang yang bisa membuat semua hal yang sulit menjadi mudah dipahami, yang rumit menjadi mudah dimengerti, atau yang sukar menjadi mudah dilakukan, itulah pendidik yang sejati.

Selamat hari pendidikan nasional 2 Mei

Apa sich itu Javascript ?

Posted by

Kalau pengertian Javascript menurut saya sih ,yaitu kode yang mempunyai tugas untuk membedakan suatu variable.keliatanya sich kaya gitu..
Secara umum kode ini akan menjalankan suatu tugas yang mana kode ini sangatlah "sensitive",
Maksudnya? Lain seperti HTML yang tidak terpengaruh adanya tulisan <b> dan </b> (tanda "/" pada kode).
Javascript,tidak mempunyai tolerant dengan kode seperti diatas,contoh lain; penulisan kata "var" tidak bisa ditulis "VAR" maupun "Var".
Jika anda pusing seperti habis kena migren, karena baca arttikel ini,
Ya udah, di bawah ini hasil pengertian Javascript oleh Bp.Supono, sebagai berikut :


"JavaScript adalah bahasa pemrograman yang khusus untuk halaman web agar halaman web menjadi lebih hidup. Kalau dilihat dari suku katanya terdiri dari dua suku kata, yaitu Java dan Script. Java adalah Bahasa pemrograman berorientasi objek, sedangkan Script adalah serangkaian instruksi program.
Hal-Hal Yang Harus DiperhatikanAda beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pengelolaan pemrograman JavaScript, diantaranya JavaScript adalah “case sensitive”, yang artinya JavaScript membedakan huruf besar dan huruf kecil, Jika Anda pernah belajar bahasa pemrograman seperti Turbo C atau C++, maka sama seperti bahasa pemrograman tersebut, dimana huruf T tidak sama dengan huruf t. Dalam bahasa pemrograman JavaScript juga, sebagai contoh fungsi perintah var tidak boleh ditulis Var dan juga tidak boleh ditulis VAR (huruf besar semua), yang benar adalah var (huruf kecil semua). Perintah lain adalah new Date tidak boleh ditulis new date (huruf kecil semua), dan banyak yang lainnya
."



Gimana?sudah lebih jelas?
Nah kalau belum jelas anda bisa pelajari java script di http://www.angelfire.com/id/dinoclub/javascript.html.
Thanks…

Apa sich itu Javascript ? . Kode-kode dasar HTML . Apa itu HTML? . Hyper Text Markup Language . HTML . Tag . Link . www . Header . Body . Sidebar . Footer . Web . dokumen . Blog . Kode-Kode . Text . Object Hyepertext . My Document . view . Hide Extentions for Known Filetypes . belajar . <head> . </head> . <title> . </title> . format .  Temblok .


Blog, Updated at: 23:56

0 comments:

Post a Comment

Disarankan berkomentar menggunakan OpenID. Komentar SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup) otomatis tidak akan muncul.

Dapatkan Update Terbaru

Subscribe via Email

Like This!!!