Orang yang bisa membuat semua hal yang sulit menjadi mudah dipahami, yang rumit menjadi mudah dimengerti, atau yang sukar menjadi mudah dilakukan, itulah pendidik yang sejati.

Selamat hari pendidikan nasional 2 Mei

Cara Menghapus Virus dengan Command Prompt (CMD)

Posted by

Penggunaan berbagai macam software anti virus dan anti malware tidak sepenuhnya menjamin sistem anda aman dari malware yang menginfeksi sistem. Seringkali Virus dan Trojan membuat anda tidak bisa mengakses data pada sistem. Akibatnya, kamu tak bisa menghapus file yang terinfeksi tersebut dengan menggunakan windows explorer.
Cara paling ampuh, meski sedikit rumit, untuk menghapus file yang terinfeksi trojan, virus, dan malware adalah menggunakan Command Prompt (CMD).

command-prompt

Berikut Langkahnya :

  1. Buka Command Prompt (CMD) dari Start Menu. Lalu Run ketik cmd dan tekan Enter.
  2. Masukkan perintah berikut ke command line : DEL /F /Q /A C:\Users\UserName\Desktop\filename
    Usename isi dengan username anda, filename isi dengan file yang akan dihapus.Perintah DEL untuk menghapus. /F untuk memaksa agar sistem menghapus. /Q untuk menjalankan mode penghapusan tanpa konfirmasi. /A untuk file dengan atribut (misalnya: file hidden, file read-only). C: adalah lokasi direktori. COntoh, jika file terinfeksi bernama widhiganteng.doc, maka perintah command linenya adalah :
    DEL /F /Q /A C:\Users\widhi\Desktop\widhiganteng.doc
  3. Jika anda ingin mengahapus direktori, gunakan perintah command line berikut ini :
    RD /S /Q C:\Users\widhi\Desktop\Folder
  4. Metode yang sama juga bisa anda lakukan untuk menghapus file dan folder pada umumnya.


Blog, Updated at: 21:33

0 comments:

Post a Comment

Disarankan berkomentar menggunakan OpenID. Komentar SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup) otomatis tidak akan muncul.

Dapatkan Update Terbaru

Subscribe via Email

Like This!!!

Google+ Saya