Orang yang bisa membuat semua hal yang sulit menjadi mudah dipahami, yang rumit menjadi mudah dimengerti, atau yang sukar menjadi mudah dilakukan, itulah pendidik yang sejati.

Selamat hari pendidikan nasional 2 Mei

As One 2012

Posted by

Sahabat SCIENCE kali ini mereview film korea dengan judul "As One - Bersatunya Korea Utara dan Korea Selatan ". Film keluaran tahun 2012 film ini sangat bagus banget yang mana mengajarkan kepada kita semangat perjuangan, perjuangan untuk meraih sebuah kemenangan demi Negara kita tercinta. Film ini dirilis berdasarkan kisah NYATA.

Sinopsis:
Film korea As One bercerita tentang perjuangan seorang gadis bernama Hyeon Jeong Hwa (diperankan oleh Ha Ji Won) untuk mengharumkan nama negaranya, sayang perjuangannya tersebut hanya menghasilkan medali perak dan medali emas lagi-lagi didapatkan oleh rivalnya, negara China.

Kejuaraan Dunia Tenis Meja digelar kembali tepatnya di Chiba, Jepang (tahun 1991). Mengumpulkan pemain-pemain hebat dari berbagai negara dan tentu saja Korea Selatan.
Tapi ada yang berbeda pada pertandingan kali ini, Korea Selatan untuk pertama kalinya akan bergabung dengan Korea Utara pasca perang saudara yang terjadi diantara ke dua negara.
Korea Utara dengan tenang menerima rencana ini tapi lain halnya dengan para pemain dan pelatih serta Han Jeong Hwa yang juga memiliki rival bebuyutan dari Korea Utara yaitu Lee Boon Hee (diperankan oleh Bae Doona)
Keributan demi keributan, pertengkaran serta adu mulut mewarnai kehidupan tim Korea Selatan dan Korea Utara selama berada di tempat pelatihan. Tetapi dari semua pertengkaran tersebut mereka akhirnya berlajar arti sebuah kebersamaan, saling mendukung dan cinta.
Para Pemain
Ha Ji Won sebagai Hyeon Jeong Hwa
Seorang gadis yang kuat, tegar, memiliki tekad yang kuat dan hebat. Kembali dipertemukan dengan Lee Boon Hee,rivalnya adalah sebuah masalah tersendiri untuknya. Latihan bersama, bertanding bersama dan bersatu dalam kejuaraan tenis membuat hatinya perlahan luluh dan bersatu bersama Boon Hee demi memenangkan piala.
Bae Doona sebagai Lee Boon Hee
Sifatnya tak jauh berbeda dengan Jeong Hwa. Memiliki penyakit hepatitis B yang tanpa sengaja diketahui oleh Jeong Hwa. Kedekatannya dengan Jeong Hwa membuatnya mengetahui sisi lain dari Jeong Hwa. Jeong Hwa ternyata memiliki Ayah yang sedang sakit dan cincin emas yang melingkar di jarinya adalah cincin pemberian Ayahnya.
Choi Yoon Yeong I sebagai Choi Yeon Jeong
Sahabat Jeong Hwa dan merupakan anggota dari tim Korea Selatan. Sedikit centil dan jatuh cinta dengan salah satu pemain tim Korea Utara, tapi sayang cintanya ditolak.
Sama halnya dengan Jeong Hwa, dirinya juga menemukan sahabat baru yaitu Soon Bok.
Han Ye Ri sebagai Yoo Soon Bok
Gadis yang hebat dan kuat. Merupakan anggota dari tim Korea Utara yang untuk pertama kalinya bertanding di luar negeri. Rasa gugup dan takut membuatnya sering melakukan kesalahan saat bertanding. "Hwaiting" adalah kalimat mujarab dan ampuh untuk mengatasai rasa gugupnya.
Lee Jong Suk sebagai Choi Kyeong Seop
Pemuda tampan datang dari negeri seberang. Wajah tampannya serta sifatnya yang sedikit misterius membuat Yeon Jeong diam-diam menyukainya. Bukannya dia tak ingin membalas cinta Yeon Jeong tapi cinta antara 2 negara itu sangat tidak mugkin terjadi, apalagi setelah pertandingan selesai, Kyeong Seop dan Yeon Jeong akan kembali ke negara masing-masing.

Selamat Menyaksikan Mudah-Mudahan Bermanfaat...
Jangan Lupa Like Ya Kalau Tertarik.


Blog, Updated at: 14:12

0 comments:

Post a Comment

Disarankan berkomentar menggunakan OpenID. Komentar SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup) otomatis tidak akan muncul.

Dapatkan Update Terbaru

Subscribe via Email

Like This!!!

Google+ Saya