Orang yang bisa membuat semua hal yang sulit menjadi mudah dipahami, yang rumit menjadi mudah dimengerti, atau yang sukar menjadi mudah dilakukan, itulah pendidik yang sejati.

Selamat hari pendidikan nasional 2 Mei

Kokologi, Game Psikologi Penggali Potensi (Jawaban)

Posted by

Tulisan ini merupakan jawaban dari postingan sebelumnya: Kokologi, Game Psikologi Penggali Potensi. Pastikan anda membaca sudah memiliki jawaban yang sesuai dengan pilihan mata pikiran anda. Tidak ada jawaban yang benar dan yang salah di sini! 

RUMAH IMPIAN


Sebuah pintu dapat memiliki dua peran yang signifikan: sebagai jalan masuk dan juga sebagai halangan orang yang tidak berhak untuk memasukinya. Khusus untuk pintu depan menandakan garis pertama pertahanan rumah tersebut dari segala ancaman luar. Dengan melihat sebuah pintu yang terbuka, yang normalnya seharusnya tertutup, kamu mengira ada sebuah kejadian buruk di rumah itu. Pada level bawah sadar, alasan kamu untuk membayangkan pintu yang terbuka berkaitan dengan bagaimana kamu membuka diri tentang kelemahanmu terhadap orang lain.
1.      Rumah itu kemalingan
Kamu selalu mengira yang terburuk dalam banyak situasi. Oleh sebab sifat mudah panik, kamu tidak fokus terhadap krisis yang terjadi. Lain kali ketika sebuah muncul, penting bagimu untuk berpikir jernih dan mengambil nafas panjang berkali-kali.

2.      Pemiliknya lupa menguncinya
Kamu bukan orang yang gampang terbawa terhadap sebuah krisis. Kebalikannya, kamu justru cenderung cuek dan mengatakan tidak ada krisis sama sekali. Dan hal ini akan berakibat buruk untuk kamu maupun lingkungan di sekitarmu.

3.      Pemiliknya ada di dalam
Kamu tipe orang yang santai tetapi tetap waspada. Hal ini menunjukkan bahwa kamu adalah individu yang matang. Tentu saja kamu masih memiliki kelemahan sebagai manusia biasa, tetapi kamu tidak menampilkannya di depan orang.

BURUNG BIRU
Burung yang masuk ke kamar menunjukkan simbol bernasib baik, akan tetapi ketika ia berubah warna menggambarkan kekhawatiran bahwa nasib baik itu tidak berlangsung warna. Reaksi terhadap situasi ini menunjukkan bagaimana kawan merespon kesulitan dan ketidakpastian dalam kehidupan nyata.
1.      Mereka yang mengatakan burung tetap hitam memiliki pandangan pesimis.
Anda cenderung untuk percaya bahwa sekali situasi menjadi buruk, maka ia tidak akan kembali normal. Ingatlah bahwa tidak ada hujan yang tak berhenti, tidak ada malam yang terus menerus.

2.      Mereka yang berkata burung berubah biru kembali adalah orang yang optimis
Anda percaya bahwa kehidupan adalah campuran baik dan buruk. Tidak ada gunanya melawan kenyataan. Anda menerima kemalangan dengan tenang dan membiarkan segala sesuatunya berjalan sesuai jalur tanpa stres dan kekuatiran.

3.      Mereka yang mengatakan burung menjadi berwarna putih adalah orang yang tenang dan tegas di bawah tekanan.
Anda tidak menghabiskan waktu untuk bersedih ketika masalah itu timbul. Jika situasi memburuk, anda akan merasa lebih baik membuang kekalahan dan mencari cara baru untuk mencapai sasaran. Pendekatan proaktif seperti ini berarti segala sesuatu secara alami berjalan sesuai keinginan.

4.      Mereka yang mengatakan burung berubah menjadi emas adalah orang yang tidak memiliki rasa takut.
Anda tidak mengenal tekanan. Bagi anda setiap krisis adalah kesempatan! Tapi berhati-hatilah untuk tidak over confidence. Ada batas tipis antara tidak memiliki rasa takut dan membabi buta.

MELUKIS MUG
Biru adalah warna yang paling mendekati cara internal berpikir kita, dari proses imajinasi, intuisi, atau pun intelektualitas. Permukaan mug yang berwarna putih menunjukkan kekosongan dan memberikan pikiranmu kebebasan untuk menyalurkan kreativitasmu. Pada kasus ini, pola yang kamu pilih menggambarkan struktur dan kekuatan pikiranmu dalam hal kreativitas dan problem solving.
1.      Garis-garis
Kamu memilih pendekatan yang langsung dan terarah, membuatmu menjadi pembuat keputusan yang baik untuk menyelesaikan masalah dan pandai mewujudkan sebuah rencana dalam waktu yang singkat. Secara alami orang akan memilihmu sebagai pemimpin dan pegangan saat menghadapi situasi sulit.

2.      Titik-titik yang menari bersaling-silang
Kamu bersifat adaptif dan berjiwa seni. Ini menyebabkan kamu kadang-kadang terlihat keluar jalur atau eksentrik, tetapi kamu membuat kontribusi yang nyata sebagai kreator yang handal dengan v isi yang unik.

3.       Centang
Kamu terbiasa untuk menyelesaikan permasalahan sehari-hari, tetapi membuatmu terlihat seperti orang kebanyakan. Sedikit orang yang mampu untuk mengatur hidupnya dengan sangat efisien dan hasilnya adalah kamu selalu terlihat memiliki waktu, kesejahteraan, dan kehangatan yang orang lain butuhkan.

4.      Garis-garis yang berombak
Bakatmu adalah membangun atmosfir atau situasi di mana orang akan mudah merasakan dan mengekspresikan cinta. Ini tidak berarti kamu membutuhkan perhatian, tetapi secara alami orang-orang akan merasa nyaman untuk memperhatikan dan mensuportmu. Tanyakan mereka yang mengenal dan mencintaimu-- dunia akan menjadi lebih baik dengan kehadiranmu.

LANGIT BIRU
Warna biru memiliki kekuatan untuk menenangkan jiwa. Bahkan gambaran warna biru dalam pikiran dapat memperlambat detak jantung dan membuat anda mengambil nafas dalam-dalam. Pemandangan yang anda bayangkan berlawanan dengan langit biru yang cerah menunjukkan sebuah bakat tersembunyi di kedalaman pikiranmu yang tidak terganggu.
  1. Dataran penuh salju putih
Kamu dberkati dengan sensitivitas khusus yang membuat anda mengerti situasi dengan pandangan sekilas dan menguraikan masalah rumit tanpa membutuhkan bukti atau penjelasan. Anda memiliki kemampuan menjadi pembuat keputusan dan bahkan seoran visioner. Percayailah intuisi anda yang pertama: mereka akan menuntun anda dengan baik.

  1.  Lautan biru
Anda memiliki bakat dalam hubungan inter-personal. Orang menghormati kemampuan anda berkomunikasi dengan orang lain dan cara anda membantu bermacam kelompok bersama-sama. Hanya dengan kehadiran anda, orang-orang akan bekerja lebih lancar dan efisien.

  1.  Gunung yang hijau
Bakat anda adalah berkomunikasi yang ekspresif. Anda selalu menemukan kata yang tepat untuk mengekspresikan apa yang dirasakan. Orang-orang segera menyadari juga bahwa itu sama persis dengan yang mereka rasakan. Anda akan selalu nampak dapat menolong orang lain menemukan sisi yang benar dari komunikasi.

  1. Padang yang penuh dengan bunga matahari
Anda adalah sumber pengetahuan dan kreativitas, penuh dengan gagasan dan potensi yang hampir tak terbatas. Tetaplah menyesuaikan diri dengan perasaan orang lain dan jangan pernah berhenti membangun mimpi.

MEMBACA MAJALAH
Majalah mingguan mewakili kumpulan usaha dari banyak penulis besar, desainer, fotografer, dan editor yang menawarkan bermacam-macam pendapat dan sudut pandang. Majalah adalah kumpulan pengalaman manusia. Cara anda membaca majalah menunjukkan bagaimana menghadapi keragaman pilihan. Khususnya, cara merencanakan waktu membaca menunjukkan pendekatan Anda dalam mengurus sumber daya, khususnya uang.
1.      Membaca seluruh majalah secara urut dari halaman pertama sampai terakhir
Anda adalah tipe orang yang tahu ke mana setiap sen uang Anda dan digunakan untuk apa. Bukan karena khawatir terhadap anggaran dan perencanaan keuangan, Anda hanya merasa lebih nyaman ketika Anda mengetahui dengan jelas posisi segala sesuatu. Anda tidak suka kehilangan kendali.

2.      Langsung membaca artikel yang menurutmu menarik dan hanya membaca itu saja
Uang membuat lubang dalam saku Anda. Jika memilikinya, Anda menggunakannya untuk membeli apa pun yang menarik.

3.      Membuka secara acak dan membaca apa saja yang menarik
Anda berkata diri Anda ekonomis. Beberapa orang menyebutnya kikir. Kenyataannya Anda tidak menggunakan sumber daya Anda dengan sembrono. Anda lebih suka menyimpannya untuk keperluan di masa datang.
4.      Selama formatnya tidak berubah, kamu membaca majalah dengan urutan yang selalu sama
Anda terus menghabiskan uang sesuai dengan kebiasaan tanpa mempedulikan perubahan yang terjadi dalam hidup. Anda terlalu bersikeras dengan pilihan anda. Anda tidak kuatir dengan nasib di masa depan. Padahal merupakan gagasan yang baik jika menyerahkan urusan keuangan kepada sahabat atau kekasih anda.Seberapa enjoy anda mengikuti tes psikologi untuk mengetahui personal diri sendiri seperti TPA, Jung Test, atau Personality Test? Saya cukup yakin mayoritas jawabannya adalah kurang menikmati tes-tes tersebut dikarenakan merasa tes-tes tersebut cukup memeras otak dan tingkat kefokusan kita. Atas dasar pemikiran ini seorang ahli psikologi, Profesor Isamu Saito membuat Kokologi yang bertujuan untuk mengenal kepribadian seseorang melalui serangkaian permainan.


Blog, Updated at: 21:42

11 comments:

  1. Үοuг ωrite-up pгοviԁes confirmed useful to myѕelf.
    Ӏt’s very іnformative and you're clearly really knowledgeable in this field. You have exposed my eyes to be able to numerous thoughts about this particular topic together with interesting and sound articles.
    Here is my page - http://www.i88.ca/blog/view/158435/buy-ativan?ModPagespeed=noscript

    ReplyDelete

Disarankan berkomentar menggunakan OpenID. Komentar SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup) otomatis tidak akan muncul.

Dapatkan Update Terbaru

Subscribe via Email

Like This!!!