Orang yang bisa membuat semua hal yang sulit menjadi mudah dipahami, yang rumit menjadi mudah dimengerti, atau yang sukar menjadi mudah dilakukan, itulah pendidik yang sejati.

Selamat hari pendidikan nasional 2 Mei

Avast! 6 Pro Antivirus 2012 & Avast! 6 Internet Security 2012 with Serial Number

Posted by

Setelah lama ditungguavast! versi 6 2012 akhirnya dirilis. Hal terbaik yang diakui dimiliki program antivirus ini adalah set keamanan kelas berat yang bisa diperoleh pengguna, bisa diperoleh secara gratis. Tak ada pengecualian dalam edisi terbaru dan juga versi gratisnya namun dengan versi berbayarnya kualitas yang akan diperoleh jauh lebih mumpuni. Terdapat sejumlah teknologi tambahan yang sebagian besar hanya ditemukan dalam produk berbayar.

Proses Instalasi avast! versi 6 2012  tidak membutuhkan waktu lama dan layar-layar pemandu penginstalan yang harus anda lewati sangat tipikal dengan program-program lain sejenis, jadi akan memudahkan anda. Anda hanya akan diminta memilih konfigurasi antara jenis tipikal atau minimal, atau tipe kostumisasi sesuai kebutuhan.

Dalam pengujian tidak ada perbedaan antara pengaturan dua langkah pertama. Modul yang ditawarkan pun sama dengan versi terdahulu. Bahkan ukuran file yang diinstal sama dengan yang tertera dalam layar konfigurasi.

Langkah berikut anda akan ditawari untuk menginstal Antivirus ini untuk dimasukkan kedalam Google Chrome, bila kehadiran browser web tidak terdeteksi dalam komputer anda. Anda bisa melewati dan langsung menuju prosedur instalasi berikut dan membuat restore poin sebelum menempatkan semua file ke dalam komputer.

Semua produk antivirus saat ini menyajikan pilihan quick scan (pemindaian cepat), sesegera mungkin begitu proses instalasi selesai, tak terkecuali avast! versi 6 ini. Dalam uji coba memang tak terlihat estimasi waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proses scaning itu, atau muncul balok yang merekam kemajuan pemindaian. Namun, berdasar pengamatan Softpedia, quick scan yang dilakukan berlangsung sangat cepat.

Program ini menyediakan update antivirus otomatis yang terhubung ke basis data asli perilis program. Kemudian langkah terakhir penginstalan adalah pendaftaran aplikasi demi memperoleh manfaat layanan dalam periode lebih lama dari 30 hari.

Perubahan avast! 6 yang paling menonjol adalah fitur AutoSandbox. Tujuan fitur ini adalah untuk mematikan file-file mencurigakan dalam lingkungan yang terisolasi dari sistem anda. Langkah itu dilakukan berdasar perilaku file tersebut, apakah mencerminkan ancaman atau tidak.

Kabar baik dari freeware ini, avast! 6 hadir dengan antarmuka ramah yang mudah digunakan serupa dengan versi sebelumnya. Ia menampilkan pula statistik cepat untuk setiap komponen perlindungan yang menjadi titik berat software. Rangkaian lapisan pelindung telah ditingkatkan menjadi 8 lapis. Kini program ini juga menjaga keamanan anda dan terlindung dari eksekusi skrip berbahaya yang kerap berjalan sembunyi-sembunyi di sistem PC anda.

Aplikasi juga memberikan kemanan ketat terhadap malware yang mencoba meraih sistem, terutama lewat pengunduhan P2P, berbagi file lewat fasilitas pesan instan, email atau jaringan.

AutoSandbox terbukti menjadi aset besar dalam sistem mengingat ia tetap membiarkan anda menjalankn program berpotensi tak diinginkan namun dalam lingkungan terisolasi. Proses itu pun berjalan tanpa mempengaruhi data anda. Penghadang laman-laman tak diinginkan juga menjadi tambahan yang bagus dari beberapa fitur baru.

Hanya saja, beberapa kejadian kurang bagus muncul pula pada pengoperasian avast! 6. Aplikasi mengalami crash ketika ia diuji coba menghadapi ancaman tertentu. Fitur WebRep yang berfungi mengidentifikasi laman di internet dalam tingkatan skala bahaya, dianggap masih pemula. Ia tak begitu banyak membantu hingga sejumlah pengguna dan penulis kode mulai berkontribusi lewat rating sehingga ada alasan pengembang avast! untuk memutakhirkan program mereka.

Namun di atas itu semua, avast! 6 tetap menjadi salah satu solusi anti virus gratis di pasaran. Ia didesain dengan standar rata-rata namun pilihan fitur diberikan bagi pengguna lebih canggih. Dalam pengetesan terbatas, program ini mampu mendeteksi dan menghadang sebagian besar ancaman utama. Software ini cocok digunakan oleh komputer kebanyakan. Namun OS yang direkomendasikan adalah Windows 7 karena tidak menambah beban terhadap sistem.

Fitur-fitur Baru Avast! 6 2012
Avast 6 versi gratis telah mendapat Perlindungan tambahan baru yang mencakup Auto Sandbox, Repweb dan Pemblokiran Situs. Mari kita lihat fitur ini secara singkat :
  • Auto Sandbox : Jika Anda melakukan suatu program yang mencurigakan, maka Avast berjalan di bak pasir, sehingga tidak ada salahnya dilakukan untuk sistem operasi dan file Anda. Saya rasa ini merupakan tambahan yang bagus untuk Avast's Arsenal dan itu juga gratis!
  • Rep-web mirip dengan McAfee SiteAdvisor, WOT dll dan Avast terlambat ke daerah ini. Rep web didasarkan pada peringkat komunitas seperti WOT tapi banyak user friendly, karena Anda dapat memilih kategori situs dari daftar, kemudian pilih nilai Anda pada slider dan kemudian suara. Tapi, itu akan menjadi berguna hanya bila komunitas menjadi besar seperti WOT. Rep web bekerja dengan terbaru Firefox dan IE beta.
  • Memblokir Situs : Avast 6 versi gratis, memungkinkan Anda memblokir situs. Secara default fitur Memblokir Situs dinonaktifkan. Jika seorang pengguna ingin memblokir situs maka ia dapat menambahkan URL situs Web tersebut ke Situs Blocker. Sejak saat itu Avast akan memblokir semua lalu lintas ke situs yang.
Kelebihan avast! 6 2012
  • avast! 6 hadir dengan antarmuka yang mudah digunakan oleh user dan hadir dengan perlindungan kelas atas.
  • AutoSandbox terbukti menjadi aset pada sistem seperti yang memungkinkan Anda menjalankan program yang mungkin tidak diinginkan di lingkungan teriasi, tanpa mempengaruhi data Anda. Memblokir situs juga merupakan tambahan yang bagus untuk banyak fitur.
  • Eight real-time shields.
Kekurangan avast! 6 2012
  • Aplikasi sering mengalami crash ketika ia diuji coba menghadapi ancaman tertentu. WebRep tidak akan banyak membantu sampai sejumlah besar pengguna ikut berkontribusi.
  • Jendela/window sangat besar.
  • Fitur Firewall & Malware protection masih kalah apabila dibandingkan dengan antivirus lain seperti Kaspersky 2011 dan Norton 2011
  • Prosentase Kesalahan Deteksi sangat besar, terkadang menghapus file-file penting windows.
  • Avast versi sebelumnya tidak termasuk dalam 10 besar antivirus terbaik 2010.


Blog, Updated at: 08:06

1 comments:

Disarankan berkomentar menggunakan OpenID. Komentar SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup) otomatis tidak akan muncul.

Dapatkan Update Terbaru

Subscribe via Email

Like This!!!